Categories
Uncategorized

Ini Dia Penyelamatan Terbanyak Premier League Musim Ini Dan Kira-Kira Apa Penyebab Masalah Arsenal

Berita terbaru datang dari klub Arsenal dimana klub ini ditahan dengan perolehan hasil imbang 2-2 oleh Norwich City pada pekan ke-14 Premier League akhir pekan lalu. Hasil itu terbilang minor bagi Arsenal, tapi bisa lebih buruk lagi jika tidak ada pemain berusia 27 tahun berkebangsaan Jerman, Bernd Leno.

Kiper yang mempunyai saudara kandung Daniel Leno ini pantas menyandang status kiper nomor satu The Gunners. Penampilannya membawa pengaruh besar pada permainan tim, membawa pada perkembangan yang semakin maju tapi memang dirinya sering terabaikan karena buruknya pertahanan Arsenal.

Menjadi kiper Arsenal tidaklah mudah prosesnya cukup panjang dan membawa dirinya semakin menunjukkan performa yang meyakinkan, Leno tercatat sudah kebobolan sebanyak 21 kali dari 14 pertandingan. Sisi pertahanan Arsenal memang sudah jadi masalah sejak awal musim, ini dia sampai akhirnya membuat Unai Emery sang mantan pelatih Arsenal harus mengakhiri masa kerjanya alias dipecat.

Buruknya pertahanan Arsenal itu sebenarnya memaksa Bernd Leno membuat banyak penyelamatan. Yuk mari kita baca informasi selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Penyelamatan Terbanyak

Menukil informasi dari Squawka, Bernd Leno ternyata dinobatkan berada di peringkat pertama perihal penyelematan terbanyak di antara kiper-kiper tim lainnya. Lawan Norwich saja dia membuat 6 penyelamatan, yang melengkapi torehannya jadi 59 penyelamatan pada 14 pertandingan.

Leno unggul lima penyelamatan dari kiper Birghtopn, Mat Ryan yang memperoleh sebanyak 55 penyelamatan. Lalu ada Martin Dubravkan di peringkat ketiga dengan perolehan 52 penyelamatan, dia membuat tujuh penyelamatan pada laga imbang 2-2 Newcastle dengan Man City.

Kemudian, ada Tim Krul dari Norwich City dengan 51 penyelamatan. Aaron Ramsdale melengkapi daftar kiper yang telah membuat minimal 50 penyelamatan atau lebih.

Berikut daftar lengkapnya:

Penyelamatan Terbanyak: Premier League 2019/20 hingga pekan ke-14

  1. Bernd Leno, Arsenal: 59 saves (1,260 minutes)
  2. Mat Ryan, Brighton: 55 saves (1,260 minutes)
  3. Martin Dubravka, Newcastle: 52 saves (1,260 minutes)
  4. Tim Krul, Norwcih: 51 saves (1,080 minutes)
  5. Aaron Ramsdale, Bournemouth: 50 saves (1,260 minutes)
  6. Ben Foster, Watford: 46 saves (1,260 minutes)
  7. Tom Heaton, Aston Villa: 43 saves (1,170 minutes)
  8. Nick Pope, Burnley: 42 saves (1,260 minutes)
  9. David de Gea, Man United: 39 saves (1,260 minutes)
  10. Dean Henderson, Sheffield United: 37 saves (1,170 minutes)

Belum Tentu Baik

Namun ternyata ada jarak yang cukup lebar Antara Aaron Ramsdale di peringkat ke-5 dengan Ben Foster di bawahnya, yakni 4 penyelamatan. Perbedaan ini mungkin membuktikan kualitas defensif kedua tim.

Bagaimanapun, mencatatkan banyak penyelamatan bisa berarti dua hal. Pertama, kiper itu memang hebat dan bisa diandalkan pada momen-momen penting ketika lawan menyerang.

Kedua, kiper tersebut tampak menonjol karena pertahanan tim yang buruk. Mau tak mau dia tampak gemilang karena sering menggagalkan peluang lawan.

Selain melihat torehan penyelamatan, catatan clean sheets lebih menjelaskan kualitas defensif sebuah tim. Siapa yang nomor satu? Simak berikut ini Boleneters Clean Sheetsnya ya.

Clean Sheets Terbanyak Premier League 2019/20 hingga pekan ke-14

Kasper Schmeichel: 6

Dean Henderson: 5

Nick Pope: 5

Ederson: 5

Vicente Guaita: 4

Mat Ryan: 4

Kepa Arrizabalaga: 3

Rui Patricio: 3

Martin Dubravka: 3

Lukasz Fabianski: 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *