Categories
Uncategorized

Lionel Messi Sadar Waktu Pensiun Segera Tiba, Namun Ternyata Masih Ada Harapan Yang Ingin Diwujudkan

Berikut ini berita terbaru datang dari bintang Barcelona, Lionel Messi dimana pemain berusia 32 tahun ini menyadari bahwa dirinya cepat atau lambat akan tiba pada waktu untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau. Mengingat umurnya yang sudah tak lagi muda.

Messi kini sudah mempunyai tiga orang anak dan diusianya yang juga sudah kepala tiga puluh tahun yang tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola profesional. Namun saat ini ia masih tetap berada di puncak kariernya.

Kami mengucapkan selamat untuk Messi karena ia baru saja dinobatkan menjadi pemenang Ballon d’Or edisi 2019. Ini berhasil menjadi trofi Ballon d’Or keenam yang diraih Messi sepanjang kariernya, sekaligus kembali mengungguli saingannya pemain Juventus yaitu Ronaldo yang tercatat masih bertahan di angka lima trofi yang berhasil ia dapatkan.

Yuk kita simak informasi lebih lengkapnya berikut ini, Bolaneters.

Lionel Messi yang Sadar Diri

Dalam sebuah wawancara di sela-sela acara malam penganugerahan Ballon d’Or 2019 di Paris, Messi berharap ia masih bisa bertahan selama beberapa tahun lagi di level tertinggi yang memang menjadi tujuannya. Berikut ini ujar Messi.

“Saya sadar berapa usia saya. Dan saya sangat menikmati momen ini karena saya tahun masa pensiun sudah mendekati. Waktu berlalu,” ujar Messi seperti dikutip Goal International.

“Saya harap, atas kehedan Tuhan, saya bisa bermain dalam bertahun-tahun ke depan. Saat ini saya berusia 32 tahun, dan akan berusia 33 tahun pada akhir musim nanti, jadi, seperti yang saya katakan, semuanya tergantung pada bagaimana yang saya rasakan secara fisik,” tambahnya.

“Sekarang saya merasa lebih baik dibanding sebelumnya dalam level fisik dan pribadi, dan saya harap saya bisa bertahan lebih lama,” harapnya.

Masa Depan di Barcelona

Beberapa waktu lalu terungkap bahwa ada klausul dalam kontraknya bersama Barcelona yang memberinya hak untuk meninggalkan klub sewaktu-waktu. Messi sendiri memilih tenang menyikapi hal ini. Dan tidak terlalu memikirkan atau mengambil pusing prihal hal tersebut. Berikut ini lanjut ujar Messi.

“Barca memahami saya dan tahu bahwa tak ada masalah terkait hal ini,” kata Messi.

“[Komitmen saya] melebihi sebuah kontrak. Apa yang saya rasakan untuk klub ini bernilai lebih dari tanda tangan apa pun di secarik kertas, jadi tak ada masalah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *