Categories
Uncategorized

Marcus Rashford, Pemain Spesialis ‘Big Match’

Berita terbaru datang dari pemain yang baru berusia 22 tahun, Marcus Rashford dimana pemain yang satu ini berhasil menunjukkan performa yang apik saat Manchester United berjumpa Tottenham pada pekan 15 Premier League, yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2019 dini hari WIB. Pemain yang mempunyai catatan berkarir saat 2015-2016 dimana dirinya masuk dalam tim senior untuk pertama kalinya pada 21 November saat menang 2-1 atas Watford di Liga Premier. Rashford membuat debut tim pertama untuk Manchester United pada 25 Februari 2016 dalam kemenangan 5-1 melawan Midtjylland di leg kedua babak 32 besar Liga Europa UEFA.

Rashford adalah pemain tambahan yang datang di akhir setelah cederanya Anthony Martial dalam pemanasan, tetapi menjadi man of the match setelah menyumbang dua gol pada babak kedua. Gol Rashford ini membuatnya menjadi pemain Manchester United termuda yang mencetak gol di kompetisi Eropa mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh George Best. Rashford membuat debut Premier League tiga hari kemudian pada tanggal 28 Februari. Dia menjadi man of the match lagi, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di kandang sendiri atas Arsenal. Rashford menjadi pemain termuda ketiga untuk mencetak gol bagi United di liga, setelah Federico Macheda dan Danny Welbeck, dan masuk dalam pemain keenam yang terlibat dalam tiga gol pada debutnya di Liga Premier. Ia berhasil menjadi kunci kemenangan United.

United menang dengan perolehan skor 2-1 pada laga di Old Trafford. Kedua gol United berhasil dicetak Marcus Rashford. Gol pertama berhasil ia cetak pada menit 6 dan gol kedua berhasil ia cetak kembali pada menit 49. Sedangkan, untuk gol Tottenham dicetak oleh pemain berusia 23 tahun, Dele Alli hanya beda satu tahun lebih tua dibanding Rashford.

Gol pertama Marcus Rashford dicetak dengan cara yang indah dan begitu istimewah di lihat. Jebolan akademi United tersebut melepas tendangan keras ke tiang dekat. Bola sempat mengenai tiang gawang sebelum menjadi gol.

Sementara, untuk keberhasilan gol kedua yang di cetak Marcus Rashford ini terjadi dari sepakan penalti. Gol ini bermula dari aksi Marcus Rashford melewati Serge Aurier. Saat masuk dalam kotak penalti, dia dijatuhkan Moussa Sissoko dan United mendapat penalti.

Yuk kita simak informasi lebih lengkapnya berikut ini Bolaneters.

Marcus Rashford Spesialis Lawan Tim Besar

Marcus Rashford secara umum bisa memberikan penampilannya dengan bagus di laga melawan Tottenham. Dia pun juga mampu dan juga bisa saja mencetak lebih banyak lagi gol. Namun setidaknya, ada dua peluang emas yang gagal menjadi gol. Salah satunya mengenai mistar gawang.

Performa apik Marcus Rashford sekaligus menjadi penegas bahwa dia adalah pemain spesialis laga berlabel ‘big match’. Sebab, Marcus Rashford selalu mampu memberikan penampilannya dengan baik dan juga bagus ketika bersua tim besar.

Bahkan, jebolan akademi United itu sejauh ini tercatat belum pernah absen mencetak gol saat berjumpa tim penghuni enam besar klasemen Premier League [musim lalu]. Bisa di katakan Rashford menjadi pahlawan bagi Manchester United di keterpurukannya saat ini.

Sampai pada musim ini, Marcus Rashford tercatat sudah berhasil mencetak gol ketika berjumpa dengan tiga klub besar yaitu Chelsea, Liverpool dan Tottenham. Chelsea menjadi target favorit bagi Marcus Rashford. Sebab, dia sudah empat kali mencetak gol ke gawang The Blues [2 di Premier League, 2 di Piala FA].

Selanjutnya Manchester City?

Sejak awal karirnya, Marcus Rashford sudah cukup lekat dengan status spesialis ‘big match’. Tak kurang beberapa klub sudah berhasil ia cetak seperti Chelsea, Arsenal, Liverpool, Tottenham dan Manchester City sudah pernah dibobolnya pada laga resmi.

Menarik untuk menanti kelanjutan kiprah Marcus Rashford pada laga besar lain yang akan dimainkan Manchester United. Paling dekat, Setan Merah bakal ditantang Manchester City pada pekan ke-16 Premier League.

Laga derby Manchester akan digelar pada hari Minggu tanggal 8 Desember 2019 yang akan datang. Akankah Marcus Rashford bakal kembali membawa namanya dalam mencetak gol lagi, menurut prediksi Bolaneters gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *